Skip to main content

Buah Anggur Bisa Jadi Obat Insomnia

Candilkuya - Anggur adalah buah yang banyak digemari oleh semua usia. Anggur tidak perlu diolah menjadi berbagai macam hidangan, cukup dengan mencuci kemudian Anda dapat menyantapnya.

Buah Anggur Bisa Jadi Obat Insomnia

Anggur memiliki cita rasa yang enak dan menyegarkan. Namun, tak hanya itu saja, anggur juga memiliki manfaat menakjubkan bagi kesehatan tubuh. Berikut ini adalah manfaat kesehatan yang dapat Anda dapatkan ketika menyantap anggur:

1. Anggur Kaya Nutrisi


Seperti yang dilansir Dari Health, anggur menyediakan sekitar seperempat vitamin C, 20% , dan 10% tembaga untuk kebutuhan harian Anda. vitamin C diperlukan untuk perbaikan DNA dan produksi kolagen serta serotonin. Vitamin K diperlukan untuk pembentukan tulang dan mengurangi risiko patah tulang. Sedangkan tembaga diperlukan untuk mendukung pembentukan sel darah merah.

2. Mendukung Sistem Kekebalan Tubuh


Anggur memiliki sifat antimikroba alami yang berperan untuk mendukung sistem kekebalan tubuh. Anggur juga memiliki kandungan air yang banyak, satu cangkir anggur mengandung sekitar dua setengah ons air. Kandungan air tersebut berguna untuk menghidrasi dan sirkulasi serta aliran darah menjadi sehat.

3. Mengandung Antioksidan untuk Mencegah Penuaan

Anggur mengandung beberapa antioksidan, termasuk yang berperan untuk mengurangi peradangan dan mendukung aliran darah sehat. Antioksidan pada anggur juga terkait dengan fungsi otak yang lebih baik, antipenuaan, dan umur panjang.

4. Membantu Tidur Menjadi Nyenyak


Melatonin alami dalam anggur dikaitkan dengan kualitas tidur yang lebih lama dan lebih baik. Oleh karena itu, anggur dapat menjadi salah satu buah yang dapat dinikmati bagi mereka yang mengidap insomnisa.

5. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Berdasarkan lansiran Dari Medical News today, anggur mengandung serat dan potasium yang berperan untuk mendukung kesehatan jantung. The American Heart Association (AHA) merekomendasikan peningkatan asupan kalium dan mengurangi konsumsi natrium untuk meningkatkan tekanan darah dan kesehatan kardiovaskular.

Asupan kalium yang tinggi dapat dikaitkan dengan penurunan risiko stroke, perlindungan terhadap hilangnya massa otot dan kepadatan mineral tulang.

6. Melindungi Kesehatan Mata


Anggur memiliki kandungan lutein zeaxanthin yang berperan untuk melindungi retina dan lensa mata. Anggur dapat meningkatkan jangkauan visual, mengurangi ketidaknyamanan Dari silau cahaya, dan meningkatkan kontras visual. lutein dan zeaxanthin juga dapa membantu menurunkan risiko degenerasi makula dan katarak.
Sumber : id.berita.yahoo.com
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar