Carilah Teman yang Bisa Selalu Mengingatkanmu Pada Allah, Karena Istiqamah Dalam Kebaikan Itu Berat

Candilkuya.com - Hijrah, memutuskan hijrah itu sebenarnya mudah, sebab yang berat adalah istiqamahnya, maka dari itu disaat diri kita telah mantap menjadi lebih baik, sudah kembali dalam aturan-Nya, maka sebaiknya kita mencari teman yang baik pula.

Mengapa? Karena disaat kita berteman dengannya, berkumpul dengan yang mempunyai visi dan misi sama dengan kita, insyaallah kebaikan demi kebaikan akan Allah limpahkan kepada kita.

Carilah Teman yang Bisa Selalu Mengingatkanmu Pada Allah, Karena Istiqamah Dalam Kebaikan Itu Berat

Iman Kita Itu Kadang Pasang Surut. Dan Kita Perlu Teman yang Selalu Membuat Kita Semangat Dalam Kebaikan

Kita harus tahu, bahwasannya iman kita itu ibarat air laut, dimana setiap saatnya pasti mengalami pasang surut. Dan sosok teman yang baik itu sangat dibutuhkan untuk bisa mengingatkan.

Kadang kita merasa sangat ingin berdekat-dekatan dengan Allah, kita ingin buta kepada hal keduniaan, dan seakan-akan waktu yang kita miliki hanya ingin kita gunakan untuk bersujud kepada-Nya.

Sebaliknya, kita lalai akan perintah Allah, kita menyenangi sesuatu yang Allah benci. Sehingga jika tidak ada orang yang baik disamping kita, maka besar kemungkinan kita akan terjerumus pada kemaksiatan. Na’udzubillah

Temukanlah Teman yang Baik, yang Mampu Mengingatkan Kita Pada Kebaikan, Maka carilah teman yang baik, teman yang shalehah, dan teman yang mempunyai visi dan misi yang sama dalam menjemput ridho Allah.

Karena teman yang baik dan shalehah itu insyaallah akan senantiasa mengingatkan kita pada hal-hal baik yang Allah ridhoi. Sungguh Dari Mereka Kita Bisa Belajar Banyak Hal, Yaitu Ilmu Semakin Memantaskan Diri,Dari mereka kita bisa juga belajar banyak hal, diantaranya ilmu agar diri kita semakin pantas dengan kebaikan.

Selain itu secara lambat laun kita akan memahami tujuan islam yang meganjurkan kita berkumpul dengan orang-orang shaleh, karena insyaallah darinya kita akan banyak belajar kebaikan.

Darinya, Kita Akan Semakin Mencintai Allah, Ketika Kita Mencoba Untuk Saling Sharing Akan Kebaikan, Dan kita akan semakin mencintai Allah setelah berhijrah, ketika kita sering saling shering dan menguatkan satu sama lain dengan beragam kebaikan.

Misal, kita bertukar pengalaman hijrah, hingga akhirnya kita sadar bahwa menjadi peribadi yang lebih baik itu butuh sebuah keistiqamahan dan saling menguatkan dalam mengingat Allah..

Keinginan Baik Kita Untuk Istiqamah Akan Selalu Tumbuh Jika Setiap Saatnya Kita Bersama Orang-orang yang Baik, Serta point pentingnya adalah kita akan senantiasa istiqamah menjadikan diri kita lebih baik, hingga ajal menjemput, jika setiap saatnya orang-orang yang ada disekitar kita adalah dia yang satu misi dengan kita.

Satu misi dalam menjemput ridho Allah, satu misi dalam menjauhi larangan Allah, dan satu misi untuk selalu mendapatkan kasih sayang Allah disetiap saatnya..

Sumber : Humairoh.com
Carilah Teman yang Bisa Selalu Mengingatkanmu Pada Allah, Karena Istiqamah Dalam Kebaikan Itu Berat 5 out of 5