Skip to main content

Anti Lag, Tips Main PUBG Mobile

Candilkuya.com - Gim sekelas PUBG Mobile memang menyajikan tampilan grafis yang menarik. Pasalnya, gim besutan Tencent itu memang menawarkan berbagai pengaturan dalam sisi grafis, mulai dari Smooth hingga HDR .

Namun, jangan sembarangan dalam memilih pengaturan grafis. Adapun harus disesuaikan dengan beberapa hal, salah satunya perangkat yang digunakan. Jika tidak, bukan tak mungkin pada saat bermain gim, akan terasa ‘lag’. Para gamer tentu sudah mengetahui istilah ‘lag’ yang memang cukup mengganggu pada saat bertanding.

Anti Lag, Tips Main PUBG Mobile

Tapi tak usah khawatir, pasalnya, ‘lag’ bisa dihindari. Bagi Anda yang penasaran, simak tips main PUBG Mobile tanpa lag berikut ini:

1. Persiapkan Dapur Pacu


Nah sektor ini yang paling penting di smartphone guna mendukung performa gaming. Pasalnya, dalam dapur pacu-lah semua proses kinerja dicerna, mulai dari chipset hingga kapasitas penyimpanan internal juga mempengaruhi.

Jika ingin bermain PUBG Mobile, pastikan smartphone Anda setidaknya didukung oleh Snapdragon kisaran 700 hingga 800. Sementara itu, kapasitas RAM juga ambil andil bagian dengan jumlah minimal yakni 3GB. Pasalnya, gim PUBG Mobile juga memakan storage yang cukup besar saat ‘on going’.

Selanjutnya, penyimpanan internal juga mendukung performa. Namun hal ini tak secara langsung berpengaruh, cukup sediakan ruang 1GB untuk install PUBG Mobile. Semakin banyak ruang kosong, juga mendukung peningkatan kecepatan load PUBG Mobile Anda.

Selain itu, kemampuan refresh rate juga berpengaruh dalam kelancaran bermain gim. Semakin tinggi refresh rate dalam suatu smartphone, tentunya semakin kecil kemungkinan ‘lag’. Pasalnya, nilai refresh rate tinggi yang dimiliki suatu ponsel, akan mendukung tingkat kerapatan grafis termasuk saat bermain gim.

2. Internet Stabil


Nah ini bagian yang tak kalah penting, bagai jiwa tanpa raga kalau hal ini dilupakan. Pasalnya, PUBG Mobile merupakan gim online yang memerlukan koneksi internet untuk memainkannya.

Meski jaringan 4G mendukung grafis lebih bagus serta tanpa ‘lag’, namun tak melulu harus 4G. Hal yang terpenting adalah kualitas jaringan yang stabil. Jika koneksi internet yang digunakan mendukung kecepatan 3G yang stabil, itu sudah cukup digunakan untuk bertanding dalam arena PUBG Mobile.

Bahkan, hal ini disampaikan oleh Garena. Salah satu platform gaming tersebut memaparkan sebenarnya koneksi internet yang stabil adalah hal yang dibutuhkan seorang gamer, dibanding 4G ataupun 3G.

Namun, alangkah lebih baik jika Anda mendapat jaringan 4G dengan rata-rata kecepatan yang stabil.

3. Sesuaikan Graphics


Penyesuaian graphics sangat diperlukan. Pasalnya, tersedia berbagai tingkatan yang bisa dipilih Anda. Namun, perlu dicatat pemilihan gaphics jangan didasarkan keinginan mendapat tampilan yang bagus dengan mengusung HDR – Ultra.

Jika faktor lain seperti perangkat yang tak mendukung, maka justru akan terjadi ‘lag’. Menghindari hal ini, perangkat non gaming bisa memilih aturan graphics dalam PUBG Mobile yakni Smooth – Medium. Aturan standard tadi cukup untuk menampilkan pertandingan PUBG Mobile tanpa ‘Lag.’

Sementara, khusus smartphone gaming seperti ROG Phone 2 serta Black Shark 2 Pro, bisa mengusung pengaturan grafis diatas itu.

4. Fitur Game Booster

Anti Lag, Tips Main PUBG Mobile

Salah satu keuntungan smartphone gaming adalah memiliki beragam fitur Game Booster. Adapun fitur ini mendukung optimalisasi dalam bermain gim. Nantinya, kinerja smartphone akan dibantu untuk lebih mumpuni dalam bermain gim, termasuk PUBG Mobile.

Tentu bagi kalian yang memang memiliki smartphone dnegan fitur game booster lebih baik diaktifkan. Artinya, Game Booster memacu gim Anda lebih ‘smooth’ tanpa ‘Lag’.

Itulah tadi sederet langkah-langkah sebagai tips main PUBG Mobile untuk menghindari terjadinya ‘Lag’. Tentunya, jika mengharapkan main PUBG Mobile tanpa ‘Lag’, cukup ikuti paduan diatas tadi.

Sumber : seluler.id
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar