Cara Loggin Whatsapp Web Di Komputer Atau PC

Candilkuya.com - Dengan WhatsApp Web kita bisa mengaksesnya menggunakan komputer desktop. Jadi kamu bisa bekerja di komputer tanpa harus bolak-balik membuka HP ketika ingin membaca dan membalas pesan WA yang masuk.

WhatsApp alias WA adalah layanan aplikasi pesan instan populer yang dimiliki hampir oleh semua pengguna HP saat ini. Dengan WA Web, aplikas ini juga bisa digunakan di PC lho.


Cara menggunakan Whatsapp Web mudah sekali sebenarnya. Tapi banyak yang belum mengetahui cara WA di PC ini. Nah, berikut ini adalah cara untuk menyambungkan WhatsApp di HP kamu agar bisa digunakan di komputer desktop atau laptop.

Kamu tidak memerlukan aplikasi tambahan apapun di komputer yang akan digunakan, yang kamu butuhkan hanyalah koneksi Internet dan aplikasi browser, bisa Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera.

Cara Loggin Whatsapp Web Di Komputer Atau PC

Bahkan untuk WA Web di PC pada browser Opera terbaru telah tersedia widget yang akan memudahkan kamu untuk bisa menggunakan WhatsApp di komputer.

Sebagian momen pribadi Anda dibagikan di WhatsApp, tapi perusahaam ini sudah merancang enkripsi end-to-end ke versi terbaru. Ketika terenkripsi end-to-end, pesan dan panggilan diamankan, jadi hanya kita dan orang yang berkomunikasi yang dapat membaca pesan atau mendengar panggilan tersebut, dan tidak ada orang di antaranya, bahkan WhatsApp.

Berikut ini adalah cara yang bisa kamu lakukan untuk menyambungkan WhatsApp Web dari HP ke komputer desktop.

Cara Loggin Whatsapp Web Di Komputer Atau PC

Buka browser di komputer kamu lalu masuk ke alamat web.whatsapp.com.
Ketika dimintai kode QR, gunakan pemindai QR dari dalam WhatsApp dengan cara buka WhatsApp di HP kamu.

  • Di Android: di layar Chat > Menu > WhatsApp Web.
  • Di iPhone: buka Pengaturan > WhatsApp Web.
  • Di Windows Phone: buka Menu > WhatsApp Web.

Pindai kode QR yang muncul di layar komputer dengan menggunakan HP kamu.

Untuk keluar dari WhatsApp Web di Desktop

Buka WhatsApp di HP kamu > lalu buka Setelan atau Menu.
Ketuk pada WhatsApp Web.
Ketuk Keluar dari semua komputer.

Jika Kamu merasa bahwa ada seseorang yang telah memindai kode QR dan memiliki akses ke akun WhatsApp Web milikmu, gunakan cara-cara di atas untuk keluar dari semua sesi web aktif di WhatsApp di HP kamu.

Catatan: Terkadang kamu tidak dapat memindai kode QR, pastikan bahwa kamera utama pada HP kamu berfungsi dengan benar. Jika kamera tersebut tidak memiliki fungsi auto-fokus, buram, atau rusak, kamu tidak akan dapat memindai kode QR.

Jika kamu masih kesulitan untuk memindai kode QR yang ada, pastikan bahwa HP kamu juga terhubung dengan Internet, atau coba restart HP kamu dan lakukan lagi langkah diatas.

Dengan WhatsApp di web dan desktop, Anda dapat dengan lancar menyinkronkan semua chat ke komputer Anda agar Anda dapat chat pada perangkat apa pun yang paling nyaman untuk Anda. Unduh aplikasi desktop atau kunjungi web.whatsapp.com untuk memulai.

Oke Mungkin Cukup Sekian Sajah Penjelasan Singkat Tentang Tutorial Cara Loggin Whatsapp Di Komputer Menggunakan Whatsapp Web, Semoga Bisa Bermanfaat.
Cara Loggin Whatsapp Web Di Komputer Atau PC 5 out of 5