Skip to main content

Berubahnya Sangatlah Mudah, Istiqamahnya yang Berat, Maka Perbanyaklah Teman-teman yang Shaleh

Candilkuya.com - Dalam melakasanakan hijrah, mungkin berubahnya adalah mudah, tapi jujur istiqamahnya yang berat, menjadikan diri tetap dalam perubahan baik yang telah dilakukan yang sulit.

Perbanyaklah Teman-teman yang Shaleh

Oleh sebab itu, perbanyaklah teman-teman yang baik, yang shaleh dan shalehah, karena teman yang demikianlah yang insyaallah menjadikan kita tetap ingat akan niat baik kita.

Jangan Setelah Kamu Memilih Hijrah, Lantas Kamu Sendirian Menjalani Hijrahmu


Maka untukmu yang kemarin atau saat ini tengah menunaikan niatmu dalam menjadikan dirimu lebih baik, bertemanlah dengan orang yang baik.

Jangan sampai setelah kamu memilih hijrah, lantas kamu sendirian menjalani hijrahmu, karena banyak diluar sana yang akhirnya kembali pada masa lalu kelam sebab tak pandai mencari teman yang satu tujuan.

Carilah Teman yang Juga Satu Tujuan Denganmu, yang Baik, yang Mampu Menjadikanmu Lebih Baik Lagi


Karenanya, carilah teman yang juga satu tujuan denganmu, yang baik, yang mampu menjadikanmu lebih baik lagi, karena begitulah yang harusnya kamu lakukan dalam mempertahankan hijrahmu.

Berteman Jangan Hanya Berteman, Tapi Pastikan Kamu Belajar Banyak Hal Dari Temanmu yang Shaleh


Tapi satu hal yang harus kamu ingat, berteman jangan hanya berteman, pastikan kamu belajar banyak hal dari temanmu yang shaleh, kamu harus mampu menjadikan keadaanmu terus lebih baik.

Tirulah Bagaimana Kebiasaan Baiknya Dalam Berhubungan Dengan Allah, Karena Itulah Jalan Untukmu Tetap Dekat Dengan Allah


Pandai-pandailah menyikapi keadaan, tirulah bagaimana kebiasaan baiknya dalam berhubungan dengan Allah, karena itulah jalan untukmu tetap dekat dengan Allah.

Istiqamah Itu Berat, Maka Bersamalah Dengan Orang-orang yang Senantiasa Istiqamah Dalam Jalan-Nya


Mengapa demikian? karena istiqmah itu berat, maka bersamalah dengan orang-orang yang senantiasa istiqamah dalam jalan-Nya.

Intinya, jangan selepas kamu bertaubat, hijrah, merubah dirimu menjadi lebih baik, kamu mengurung diri sendirian, tapi bergabunglah dengan orang-orang yang shaleh agar hijrahmu semakin kuat.


Sumber : https://humairoh.com/
×

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar