Spek Hands-On Samsung Galaxy Z Flip

Candilkuya.com - Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip, Halo Sobat Candil Pada Kesempatan Kali Ini Saya Akan Memberikan Sedikit Informasi Mengenai Handphone Samsung Galaxy Z Flip.

Bersama Galaxy S20 series, Samsung juga memperkenalkan ponsel layar lipat keduanya di Indonesia. Melanjutkan Galaxy Fold tahun lalu, Galaxy Z Flip mendarat dengan harga Rp21.888.000.

Samsung Galaxy Z Flip
 Samsung Galaxy Z Flip ( Credit: Samsung.com )

Perbedaan mendasar antar ponsel lipat generasi pertama dan kedua Samsung adalah desain lipatnya. Kalau Fold layar melipat secara horizontal, sedangkan Z Flip melipat secara vertikal, layaknya desain ponsel clamshell di era GSM.

Samsung Galaxy Z Flip sudah ditawarkan terbatas melalui pre-order, bulan lalu, dan segera dijual luas di nusantara mulai 6 Maret 2020 di seluruh Samsung Store.

Spek Samsung Galaxy Z Flip

Pada acara perkenalannya di Jakarta, Selular.ID mengabadikan tiap sudut dari produk tersebut. Berikut hands-on Samsung Galaxy Z Flip:

Layar

Samsung Galaxy Z Flip menampilkan layar lipat yang mengubah bentuk layar 6,7 inci menjadi bentuk yang ringkas dan bergaya. Menggunakan Dynamic AMOLED display dengan rasio 21.9:9 dan resolusi FullHD+.

Layar Sekunder

Ponsel mempunyai layar kedua di bagian luar berukuran 1,1 inci, yang berfungsi untuk menampilkan notifikasi.

Kamera

Di bagian luar ada dua kamera (12MP wide + 12MP ultrawide) sedangkan di bagian panel dalam terdapat kamera tunggal 10MP untuk selfie dan video chat.

Face Unlock

Dengan resolusi 10MP, kamera depan juga mendukung fitur Face Recognition. Perlu diingat, fitur hanya berfungsi ketika layar lipat dibuka, dan kamera depan menghadap wajah pengguna.

Tombol

Tidak perlu khawatir, Z Flip dibekali sejumlah tombol major sepeeti smartphone pada umumnya. Penempatan tombol juga normal, volume rocker sejajar tombol Power.

E-SIM

Slot SIM tray terletak di sebrang tombol daya dan volume. Hanya terdapat satu wadah kartu, namun pengguna bisa menggunakan dua SIM operator, satu berbentuk kartu, satunya lagi berbentuk eSIM.

Fingerprint

Bukan di dalam layar atau di panel belakang, sensor pemindai sidik jari terletak di samping, yang juga tombol Power.

USB Type-C

Tanpa jack audio 3,5 mm, Galaxy Z Flip mengandalkan USB Type-C untuk memasangkan earphone dan mengisi daya, ditemani corong speaker di sampingnya.

Ya, Samsung menyematkan adapter dan earphone type-C di dalam boks pembelian Galaxy Z Flip. Atau, perusahaan menganjurkan untuk menggunakan earphone nirkabel seperti Galaxy Buds.

Baterai dan RAM

Spesifikasi lain dari Galaxy Z Flip adalah chipset Snapdragon 855+ dengan RAM 8GB dan penyimoanan 256GB (tanpa slot tambahan). Sudah mengadopsi Android 10 dengan One UI 2.0 dan baterai 3.300mAh.

Cukup Sekian Postingan Admin Pada Kesempatan Kali Ini Mengenai, Spek Dan Juga Harga Samsung Galaxy Z Flip, Semoga Bisa Bermanfaat.
Refensi : https://selular.id/
×

Spek Hands-On Samsung Galaxy Z Flip 5 out of 5