Cara Edit Post Dengan Label Tertentu Di Homepage

Candilkuya.com - Cara Edit Post Dengan Label Tertentu Di Homepage, Kali ini saya akan share sebuah cara untuk menghilangkan postingan dengan label Tertentu Di Homepage Blogger.
Cara Edit Post Dengan Label Tertentu Di Homepage

Cara ini untuk menghilangkan postingan dengan label tertentu di homepage yang ditanyakan seorang teman blogger. Namun trik ini tidak hanya untuk menghilangkan postingan saja, tetapi bisa juga untuk memodifikasi post di homepage atau bisa juga di halaman postingan.

Ada beberapa blogger dengan alasan tertentu ingin menghilangkan atau tidak menampilkan postingan tertentu di homepage. Atau mungkin sebagian lainnya ingin memodifikasi agar tiap postingan tampil berbeda di homepage atau di halaman postingan.

Nah, di trik ini kita bisa memanfaatkan tag atau label post untuk menandai postinngan sehingga akan lebih mudah dalam membuat style untuk post tersebut.

Bagi Anda yang sedang belajar memodifikasi tema dan ingin mencoba trik ini, silahkan ikuti langkahnya di bawah ini.

1. Menandai Homepage

Ini berguna agar kita lebih mudah membuat style khusus untuk homepage. Kita bisa menambahkan sebuah class khusus pada tag <body> dengan kode seperti di bawah ini.

Simpan kode berikut tepat di bawah kode <body>

 <b:class cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;' name='home_page'/>

Kalau kode di atas di baca akan seperti ini, akan ditambahkan class="home_page" pada <body>  di halaman index (termasuk Di homepage).

2. Menggunakan Label untuk menandai postingan.

Silahkan cari kode berikut.

<b:includable id='post' var='post'>

Kemudian simpan kode berikut ini di bawah kode tadi.

 &lt;div class=&#39;<b:if cond='data:post.labels'><b:loop values='data:post.labels' var='label'><data:label.name/><b:if cond='data:label.isLast != &quot;true&quot;'> </b:if></b:loop></b:if>&#39;&gt;

Dengan kode Tersebut kita membuat sebuah tag div dengan class dari label post. Kemudian simpan kode berikut di atas kode penutup <b:includable id='post' var='post'> yaitu </b:includable>

&lt;/div&gt;

3. Membuat style Langkah terakhir membuat style untuk menghilangkan atau memodifikasi postingan dengan label tertentu.


.home_page .Label-Post .post {
    /* Silahkan simpan style di sini, misalya display: none; untuk menghilagkan post */
}

Ganti Label-Post dengan Label Post yang diinginkan dan penulisannya harus sesuai dengan labelnya. Sebagai contoh seperti ini.

.home_page .Tutorial .post {
    display: none;
}

Maka semua post dengan label Tutorial tidak akan tampil di homepage.
Selesai Dahh.

Nah Sobat Candil Kuya, Bagaimana Tutorial Cara Edit Post Dengan Label Tertentu Di Homepage ini ? Semoga Saja Mudah Di Pahami, Terima Kasih Sudah Mampir Di Blog Ini, Jika Ada Yang Ingin Di Tanyakan Jangan Sungkan Untuk MemBeri Komentar
Referensi :
kompiajaib
×
Cara Edit Post Dengan Label Tertentu Di Homepage 5 out of 5