Skip to main content

Fitur Baru Facebook Bisa Langsung Transfer Foto Dan Video Ke Google Photos

Transfer Foto Dan Video Ke Google Photos

Candilkuya.com, Fitur Baru Facebook Bisa Langsung Transfer Foto Dan Video Ke Google Photos-Fitur ini sendiri di bulan April 2020 silam hanya bisa digunakan di wilayah Amerika Serikat, namun kini seluruh pengguna Facebook di penjuru dunia termasuk Indonesia sudah bisa menikmatinya.

Fitur baru yang memungkinkan penggunanya mentransfer seluruh koleksi foto dan video yang ada di album Facebook ke dalam penyimpanan Google Photos, Silahkan Di Simak Tutorial Dari Saya Tentang Cara Transfer Foto Dan Video Ke Google Photos.

Cara Transfer Foto Dan Video Ke Google Photos

Caranya pun terbilang cukup mudah, pertama kamu harus menuju Facebook Setting lalu kemudian pilih Your Facebook Information. Pada tahapan ini, kamu perlu memperhatikan Privacy Setting dengan melihat kembali log aktivitas dan gunakan Facebook’s Access Your Information untuk mendapatkan update dari fitur baru ini.

Selanjutnya pilih Transfer Copy of Your Photos or Videos, lalu klik View untuk memulai persiapan transfer foto dan video. Sebelum mentransfer foto dan video, kamu akan diminta password Facebook sebagai verifikasi identitas.

Setelah itu kamu akan diminta untuk memilih Google Photos sebagai tempat penyimpanan foto dan video yang dipilih. Jika ponsel kamu sudah terpasang dan terhubung dengan Google Photos, maka kamu akan diminta konfirmasi sebelum bisa melakukan tranfer foto dan video dengan klik Confirm Transfer.

Kemudian kamu akan menerima notifikasi baik melalui Facebook maupun ke email yang sudah terhubung sebagai informasi bahwa transfer foto dan video telah berhasil dilakukan.

Fitur ini tentunya sangat menarik bagi pengguna Facebook mengingat jejaring sosial satu ini sering kali menjadi alternatif untuk mengabadikan foto dan video sebelum terhapus dari ponsel atau kamera.

Apalagi foto dan video di Facebook biasanya mengandung memori bersama keluarga, teman, masa-masa sekolah dan kelulusan, hingga traveling dengan album tertentu. Dengan adanya fitur baru ini, maka kamu bisa menyimpan memori tersebut dengan lebih baik.

Menariknya, pengguna juga bisa mengurasi foto atau video yang dikira paling bagus dari lawas hingga baru sebelum dipindahkan ke Google Photos untuk digunakan lagi dalam bentuk lain atau hanya sekadar dibagikan kembali ke media sosial lainnya seperti Instagram atau Twitter.

Sekian Informasi Dari Saya Mengenai Fitur Baru Facebook Bisa Langsung Transfer Foto Dan Video Ke Google Photos, Semoga Bermanfaat.

Sumber : gadgetren
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar