Tips Saat membeli handphone Android bekas Atau second

Tips Saat membeli handphone Android Bekas Atau Second

Candilkuya.com, Tips Saat membeli handphone Android bekas Atau second - Berbagai macam tipe handphone Android baru bermunculan setiap saat dengan berbagai merk, tipe dan varian. Tentu saja tidak semua orang akan langsung tergiur untuk membelinya karena banyak yg lebih memilih untuk membeli handphone bekas (second) karena harganya lebih murah.

Tapi membeli handphone android bekas yang bagus dan tidak gampang rusak bisa diibaratkan seperti beli kucing dalam karung, kadang untung atau malah jadi rugi dan merasa tertipu. Oleh karenanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Simak beberapa cara memilih hape bekas yang bagus berikut ini.

Tips Saat membeli handphone Android bekas Atau second

Body Handphone

Periksa bagian ujung / sudut body apakah terlihat bompel, retak, atau lecet yang kemungkinan terjadi karena handphone jatuh. Periksa juga permukaan layar apakah terlihat gelap di bagian sisi / pinggirannya dan lihat apakah ada tanda-tanda hp pernah tersiram air.

Storage Dan RAM mencukupi

Pastikan storage penyimpanan internal minimal adalah 16GB dan Ram 1GB supaya tetap awet dipakai lama. Karena bila kurang dari itu, handphone android second yg dibeli akan kesulitan menginstall banyak applikasi / game dan performa akan menjadi lagg / lemot.

Tes fungsi-fungsi dasar hape

Lakukan test untuk beberapa fungsi dari handphone second / bekas yang ingin dibeli seperti:

  • Menelepon supaya mengetahui apakah ada kerusakan di speaker dan microphone.
  • Periksa GPS handphone dengan menggunakan applikasi seperti Google Map, pastikan google map dapat mengetahui posisi kamu dengan akurat.
  • Dengarkan musik untuk periksa loudspeaker dan juga headset.
  • Ambil beberapa foto; periksa hasil yang didapat telah memuaskan dan lampu flash menyala.

Cara lain adalah dengan masuk ke mode enginering  mode dimana kamu bisa mengetest beberapa sensor seperti magnetic sensor, proximity sensor, camera, backlight, gyro, kondisi baterai, dll. Untuk mayoritas hp android, fitur  enginering mode dapat diakses dengan mengetik *#*#4636#*#* dari applikasi dialer telepon.

Versi Android yang terinstall

Bila kamu memiliki beberapa pilihan handphone second yang ingin dibeli dan bingung memutuskan yang mana. Alternatif terakhir adalah dengan memilih hp bekas dengan versi Android yang baru. Kamu bisa memeriksa versi Android melalui Option > Abut Phone (Pengaturan > Tentang Telepon) dan lihat di bagian Android Version.

Penutup : Cukup Sekian Beberapa Informasi Singkat Mengenai Tips Saat membeli handphone Android bekas Atau second, Semoga Tips Di Atas Bisa Bermanfaat Buat Pengunjung Setia Candlkuya.com.


Sumber : infoteknologi.com
Tips Saat membeli handphone Android bekas Atau second 5 out of 5