Review Samsung Galaxy A20. Spesifikasi bagus dengan harga yang wajar

Candil Kuya - Ulasan Samsung Galaxy A20, Samsung tidak menghentikan rencananya untuk merilis smartphone baru tahun ini. Anda akan melihat bahwa perangkat baru diumumkan satu demi satu, mencoba menduduki pasar. Banyak perangkat yang dirilis tahun ini, salah satunya adalah Samsung A20 yang akan kami ulas hari ini.
Refiew Samsung Galaxy A20. Spesifikasi bagus dengan harga yang wajar

Dibandingkan dengan kompetitor lain di pasar smartphone, perangkat ini tergolong ponsel kelas menengah dengan harga yang terjangkau.

Anda dapat menemukan Huawei di satu sisi dan Xiaomi di sisi lain, tetapi kita harus mengakui bahwa Samsung menikmati reputasi tinggi dan produk barunya jelas dapat berhasil dalam persaingan. Hari ini, kami akan mempelajari dengan cermat kelebihan, kekurangan, dan spesifikasi Samsung A20 baru.

Bodi Galaxy A20’s

Bodi perangkat sepertinya bukan barang baru. Ini memiliki desain konvensional dengan tetap mempertahankan kesederhanaan dan keanggunan. Ponsel ini terbuat dari bahan plastik yang merupakan kelemahannya menjadikan ponsel lebih rentan terhadap goresan.

Ponsel ini memiliki berat 169 gram, ringan dan dapat digunakan dengan satu tangan. Ukuran ponselnya 158,4 x 74,7 x 7,8 mm. Layar ponsel ini berukuran 6,4 inci yang menempati sebagian besar bagian depan.

Di sisi kanan ponsel terdapat tombol power dan volume yang terkenal, dan di sisi kiri terdapat 3 slot, dimana 2 untuk SIM card dan satu untuk external SD card. Ada mikrofon khusus untuk pengurangan bising aktif di bagian atas, dan mikrofon untuk panggilan, port jack headphone dan port pengisian daya di bagian bawah.

Perlu dicatat bahwa smartphone ini memiliki port pengisian daya USB Type-C dan bagus untuk melihat port jack headphone. Di bagian belakang, ada kamera utama ganda vertikal 13 dan 5 megapiksel. Ada lampu kilat LED di bawah lensa. Penting untuk diketahui bahwa terdapat sensor sidik jari di atas logo Samsung di bagian belakang ponsel.

Layar Galaxy A20’s

Layar ponsel ini sangat unik karena merupakan layar Super Amoled berukuran 6,4 inci yang sepertinya merupakan ukuran yang bagus dibandingkan harga dan produk sejenisnya.

Layarnya mampu menampilkan 16 juta warna dengan kualitas tinggi HD + 720 x 1560 piksel dan 268 piksel per inci (PPI). Ukuran layar adalah 19.5: 9, yang artinya sekitar 85 Anda juga dapat menemukan bukaan tetesan air mata kecil di atas.

Ini memiliki kecerahan layar yang baik dan resolusi layar yang sangat baik, tetapi tidak memiliki lapisan pelindung layar, jadi harap berhati-hati saat menggunakannya.

Daya tahan baterai Samsung Galaxy A20 dan waktu tampilan layar

Kapasitas baterainya terlalu cocok, memiliki teknologi fast charging 4000 mAh. Kabar baiknya bagi pengguna adalah kinerja baterainya sangat bagus, dan Anda dapat mengisi penuh dalam satu setengah jam menggunakan pengisi daya 15 W yang disertakan dengan ponsel. Faktanya, Anda tidak akan menemukan kinerja pengisian daya yang lebih baik dalam kategori ini.

Setelah dilakukan pengujian, ternyata ponsel tersebut dapat ditampilkan di layar selama 7 jam. Port pengisian daya adalah port tipe C. Performa baterai ini jauh lebih baik daripada kebanyakan perangkat lain yang tidak memiliki teknologi pengisian cepat (seperti Huawei Y7 dan Realme 3).

Spesifikasi kamera dan fotografi Samsung Galaxy A20

Kamera perangkatnya adalah kamera ganda, kamera pertama beresolusi 13 megapiksel dengan bukaan F / 1.9, dan kamera kedua beresolusi 5 megapiksel dengan bukaan F / 2.2, dan memiliki bukaan ultra lebar. -lensa panjang. Ini dianggap sebagai ponsel pertama dengan lensa sudut ultra lebar dan senter LED mono di antara ponsel kelas menengah.

Ponsel ini mendukung fotografi panorama (HDR), namun sayangnya tidak mendukung gerakan lambat.

Dari segi harga, performa kameranya bisa diterima. Dibandingkan dengan smartphone lain, salah satu kekurangan kamera ini adalah warnanya menjadi lebih terang pada kondisi minim cahaya. Kamera depannya memiliki resolusi 8 megapiksel dan aperture F / 2.0. Ini bekerja dengan baik dalam kondisi pencahayaan yang baik, tetapi tidak bekerja dengan baik dalam kondisi cahaya redup, karena foto terlihat tidak jelas kecuali beberapa detail yang hilang.

Kinerja Samsung Galaxy A20, sistem operasi dan antarmuka pengguna

Ponsel ini memiliki prosesor Exynos 7884 octa-core dengan frekuensi 4 × 1.6, yang sama dengan prosesor di Samsung 10, dan unit pengolah grafis (GPU) Mali-G71 Mp2.

Ditransfer ke unit penyimpanan memori, ponsel ini memiliki ruang penyimpanan standar 32 GB dan memori akses acak (RAM) 3 GB, yang dapat ditingkatkan menjadi 512 GB melalui kartu SD eksternal. Ia memiliki performa yang sangat baik, dan ponsel ini memiliki skor performa yang baik, namun sayangnya, fluiditasnya saja tidak cukup. Namun, Anda dapat dengan bebas menjalankan aplikasi dan game dalam bentuk PUBG tanpa masalah terkait kinerja.

Sistem operasinya adalah pai Android, dan antarmuka pengguna adalah antarmuka pengguna, yang merupakan antarmuka pengecualian yang baik untuk pengguna. Anda dapat menikmati sensor populer Samsung, seperti sensor sidik jari yang dipasang di bagian belakang ponsel, dan fungsi pengenalan wajah, tetapi tidak terlalu cepat untuk mengenali wajah Anda. Beberapa perangkat lain menunjukkan hasil yang lebih baik terkait sensor.

Pesaing Samsung Galaxy A20 yang paling serius

Berbicara soal kompetitor dari segi spesifikasi ponsel, memang banyak kompetitornya, seperti Realme 3 Pro, Redmi Note7. Kualitas A20 yang tinggi membuatnya memiliki layar, kamera, dan desain bodi yang elegan, yang membuatnya bersaing di antara ponsel lain, tetapi kinerjanya relatif lemah, yang menyisakan tempat yang buruk di profil ponsel. 

Pada akhirnya, Anda tidak dapat menemukan smartphone yang sempurna, tetapi ia memiliki kelebihan dan kekurangan. Kami tidak dapat meremehkan keuntungan apa pun atau mengabaikan kerugian apa pun. Adanya kekurangan bukan berarti ponsel ini akan mengalami malfungsi, karena banyak aspek yang akan diperhatikan saat melakukan perbandingan.