Skip to main content

4 Trik Jitu Youtuber Hasilkan Uang di Youtube

Candilkuya.com - Belakangan, ada begitu banyak influencer semakin pandai tentang cara-cara untuk mendiversifikasi aliran pendapatan mereka khususnya dari Youtube. Penghasilan iklan langsung dari YouTube terbukti tidak dapat diandalkan terutama jika video pembuatnya berisi konten kontroversial.

4 Trik Jitu Youtuber Hasilkan Uang di Youtube

Ada beberapa cara pembuat konten YouTube yang mendapatkan penghasilan dari kesuksesan awal mereka secara online.

Dari iklan standar pada video yang difilter oleh Google hingga mempromosikan merek, menjual barang dagangan, dan mendapatkan penghasilan melalui pemasaran afiliasi, pembuat konten memiliki metode untuk mendapatkan uang paling banyak dari pemirsa mereka.

Business Insider pun berhasil berbicara dengan empat influencer YouTube dengan saluran yang sangat berbeda yakni Natalie Barbu, Sienna Santer, Lauren Riihimaki, dan Caitlin Patton tentang bagaimana masing-masing dari mereka membangun bisnis mereka.

Lantas apa sajakah itu, berikut paparannya:


Iklan di YouTube Difilter oleh Google


Program Mitra YouTube memungkinkan pembuat konten dengan lebih dari 1.000 pelanggan dan 4.000 jam tonton untuk menghasilkan uang dari saluran mereka dengan menempatkan iklan di dalam video.

Jumlah influencer yang diperoleh dari program pada satu video YouTube tergantung pada sejumlah faktor, dari tempat di video di mana pemirsa biasanya turun ke jenis pengiklan yang didapat video.

Beberapa pembuat konten teratas memiliki strategi penempatan iklan untuk mendapatkan uang sebanyak mungkin. Secara umum, berapa banyak uang yang diperoleh bervariasi berdasarkan waktu menonton video, panjang, dan demografis penampil.

Natalie Barbu, seorang influencer media sosial dan pembuat YouTube dengan 252.000 pelanggan, berbagi dengan Business Insider berapa banyak uang yang ia peroleh dari sebuah video dengan 100.000 tontonan.

Rata-rata, sebuah video dengan sekitar 100.000 tampilan menghasilkan dia antara $ 500 dan $ 1.000, tergantung pada berapa banyak iklan yang dia sertakan dalam video, katanya.

Barbu mengatakan dia memiliki tingkat CPM rata-rata $ 10, yang dia peroleh setiap 1.000 tampilan di YouTube.

Mempromosikan Merek


Mahasiswa tahun kedua Harvard Sienna Santer mengembangkan saluran YouTube yang populer dengan berbagi video tentang topik-topik seperti bagaimana masuk ke universitas bergengsi dan seperti apa hari dalam hidupnya.

Santer memiliki 293.000 pelanggan di YouTube dan sepenuhnya mendukung dirinya secara finansial dengan uang yang ia hasilkan secara online melalui mempromosikan produk di saluran YouTube-nya, katanya.

Dia mengenakan biaya antara $ 1.000 dan $ 4.000 per sponsor di YouTube, katanya.

"Semua sponsor yang saya lakukan biasanya adalah integrasi 60 hingga 120 detik," kata Sienna dalam video YouTube nya.

Terkadang merek meminta influencer untuk paket sponsor. Paket biasanya mencakup satu pos Instagram, sebuah story, dan kadang-kadang disebutkan 30-60 detik dalam video YouTube.

Menjual Barang Dagangan


Bintang YouTube Lauren Riihimaki telah membangun kerajaan bisnis online dan memiliki 8,9 juta pelanggan. Dia menciptakan bisnis multiguna di sekitar merek "LaurDIY" -nya.

Melalui lisensi mereknya, Riihimaki sekarang menjual kit kerajinan DIY di Target dan Walmart Kanada, dan garis tempat tidur dengan merek Jay Franco di Amazon.

Riihimaki mengatakan influencer YouTube memiliki kesempatan untuk meningkatkan minat pada produk mereka dengan menyertakan pengikut mereka dalam proses produksi. Misalnya, jika mereka membuat gelang (Riihimaki baru-baru ini berkolaborasi dengan perusahaan gelang Pura Vida), influencer dapat berbagi foto dan video dari diri mereka sendiri memilih warna, manik-manik, dan gaya ke media sosial.

Sejak 2018, Riihimaki telah menjual barang dagangan melalui perusahaan Mad Merch, termasuk T-shirt, kotak telepon, kalung, dan mainan mewah dari anjingnya Moose. Perusahaan barang dagang populer lainnya yang bekerja dengan bintang YouTube dalam menciptakan produk adalah Fanjoy dan Killer Merch.

Pemasaran Afiliasi


Lulusan Universitas Purdue Caitlin Patton, memiliki 24.000 pengikut di Instagram.

Merek digital Patton adalah salah satu sumber penghasilan utamanya, katanya. Dia menghasilkan uang dengan mempromosikan produk untuk merek online dan melalui pemasaran afiliasi.

Patton berbagi konten mode dan gaya hidup di blognya, Instagram, dan saluran YouTube.

Dia mendapat komisi melalui program afiliasi RewardStyle. Program ini memungkinkan influencer mode seperti Patton opsi untuk menyertakan tautan di Instagram, memberikan pengikut akses untuk membeli karya-karya itu dalam aplikasi LikeToKnow.it.

RewardStyle dan aplikasi selulernya adalah di antara program afiliasi mode yang paling populer.

Influencer biasanya menghasilkan antara 5 dan 20% dari penjualan afiliasi, menurut profesional industri dalam pemasaran influencer. Ada sejumlah faktor yang berperan dalam persentase, seperti ukuran dan anggaran perusahaan.

Tag :

tips sukses di youtube,
kiat sukses di youtube,
sukses youtube,
sukses melalui youtube.
Sumber : cnnindonesia.com
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar