Skip to main content

Jangan Berkecil Hati Atas Kekuranganmu, Karena Allah Tidak Pernah Salah Menuliskan Takdir

Candilkuya.com - Setiap orang telah Allah berikan kekurangan dan kelebihan, tetapi tidak semua diri sadar bahwa dibalik kekurangan yang dia keluhkan ada kelebihan yang telah Allah sandingkan.

Sebagian orang masih saja mengeluh dan selalu berkecil hati atas kekurangannya, padahal dibalik kekurangan yang ada dalam dirinya sudah Allah imbangi pula dengan kelebihan.

Lantas kamu yang saat ini merana sebab kekurangan yang ada dalam dirimu, berhentilah kamu berkecil hati, sungguh Allah tidak pernah salah dalam menuliskan takdir pada setiap kehidupan hamba-hambaNya.

Tapi pada kenyataannya, untuk berbesar hati dalam kekurangan terkadang sulit, apalagi ketika orang lain usil menghina dan merendahkan dengan sangat tidak pantas.

Jangan Berkecil Hati Atas Kekuranganmu, Karena Allah Tidak Pernah Salah Menuliskan Takdir

Tapi jangan biarkan hal tersebut menggerogoti hati dan pikiranmu, kamu harus yakin bahwa dibalik itu juga Allah telah memberimu kelebihan.

Jangan Malu, Kamu Tidak Perlu Malu Bila Keadaanmu Lebih Tidak Sempurna Dari yang Lain, Karena Mereka pun Tidak Sempurna

Jadi jangan pernah malu dengan apa yang sudah Allah tetapkan, hargai kekuranganmu, kamu tidak perlu malu bila keadaanmu lebih tidak sempurna dari yang lainnya, karena tentu mereka pun yang kamu anggap lebih baik memiliki kekurangan.

Nikmati Pemberian Allah Kepadamu, Jangan Khawatirkan Apapun, Karena Kamu Akan Tetap Cukup Dengan Pemberian-Nya Bila Kamu Menikmatinya

Intinya nikmati saja pemberian Allah kepadamu, jangan khawatirkan apapun, jangan takutkan apapun, jangan minder dan berkecil hati, karena kamu akan tetap cukup dengan pemberian-Nya bila kamu menikmatinya.

Jangan Mengeluh, Nikmati Saja Apa yang Allah Berikan Kepadamu Dengan Penuh Syukur, Karena Disitulah Kamu Akan Mengerti Takdir-Nya

Jangan Berkecil Hati Atas Kekuranganmu, Karena Allah Tidak Pernah Salah Menuliskan Takdir

Dan jangan pernah mengeluh, karena kekurangan yang ada dalam dirimu akan menjadi momok menakutkan jika kamu terus saja mengeluh.
Lantas nikmati saja apa yang telah Allah berikan kepadamu dengan penuh syukur, karena disitulah kamu akan mengerti takdir-Nya.

Pastikan Hatimu Sadar, Bahwa Setiap Makhluq Telah Allah Berikan Kekurangan dan Kelebihan Sesuai Kebutuhannya Masing-masing

Serta pastikan hatimu sadar, bahwa setiap makhluq telah Allah berikan kekurangan dan kelebihan sesuai kebutuhannya masing-masing, dan sebenarnya kekuranganmu akan tertutupi dengan sendirinya jika kamu tidak meratapinya, tapi menghargainya dengan terus mengasah kelebihan yang ada dalam dirimu.

Sumber : Humairoh.com
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar