Skip to main content

Cara Mengatasi HP J1 Ace Lemot ( !00% Berhasil )

Candilkuya.com - Hallo Lur Pada postingan kali ini, Saya akan berbagi tutorial Tentang cara atasi Hp Samsung J1 Ace Lemot sesuai pengalaman pribadi saat menggunakan smartphone J1 Mini Ace.

Bukan apa-apa, ketika admin pernah menggunakan Samsung J1 Ace Lemot, sulit di bayangkan betapa menyebalkan nya waktu itu. Mau nge-Chat Bebeb malah macet Atau Nge Lag , smartphone sulit di operasikan, dan paling parah, smartphone J1 Ace tersebut tidak mau merespon input penggunanya admin sendiri alias majikannya yang ujung-ujungnya dibuat jengkel bukan kepalang.

Cara Mengatasi HP J1 Ace Lemot ( !00% Berhasil )


Kemudian mencoba mencari cara agar samsung J1 Ace tidak lemot, searching Google, kesana kemari mencari tutorial, dan yang paling menjengkelkan adalah hasilnya nihil alias tidak ada perubahan sama sekali.

Setelah itu kemudian, admin berinisiatif sendiri dan berfikir mengapa orang lain bisa memperbaiki sedangkan saya tidak. Dengan berfikir seperti itu, maka terbukalah jalan untuk mengatasi HP samsung J1 Ace lemot.

Cara Atasi Samsung Galaxy J1 Ace Lemot

Seperti pepatah mengatakan, banyak jalan menuju Roma. Termasuk cara-cara meningkatkan kinerja samsung J1 Ace. Tentunya, sobat juga selalu dikasih beberapa jalan dan pilihan, salah satunya adalah metode simple dan metode rumit.

• Metode Cara Simple


Untuk cara mengatasi HP samsung Galaxy J1 Ace lemot dengan jalan simple itu cukup mudah. Sobat cukup menyiapkan biaya paling tinggi sekitar 100 Rb. Dan bawa ke tukang service, maka selesai lah segala permasalahan.

Namun karena admin merupakan orang yang cukup terbatas, khususnya soal Dana, maka admin memilih jalan keras yaitu dengan metode sedikit rumit. Yang akan admin bagikan tutorialnya buat sobat sekalian.

• Metode Cara Rumit


1. Hapus Data Aplikasi

Cara atasi masalah samsung J1 Ace Mini lemot di bagian pertama adalah menghapus secara manual data atau cache aplikasi.

Karena, semakin sering smartphone dijalankan, maka cache juga akan ikut bertambah yang pastinya akan mempersempit ruang memory yang berimbas pada beratnya penggunaan RAM.

Untuk Caranya, Silahkan masuk menu Pengaturan dan silahkan cari fitur Manager Aplikasi.

Lanjutkan dengan memilih satu per satu aplikasi tersebut kemudian silahkan hapus data / cache secara manual.
Cara Mengatasi HP J1 Ace Lemot ( !00% Berhasil )

Ingat, hapus semua data aplikasi tersebut satu per satu karena tidak bisa sekaligus.

2. Kosongkan Internal Storage

Cara atasi samsung J1 Ace lemot di bagian ke-dua adalah mengosongkan ruang memori. Khusus untuk Internal Storage atau Memori Internal.

Tetapi harap di ingat, dengan catatan jika tutorial pertama atau cara kesatu tidak membuahkan hasil yang maksimal. Maka sobat perlu menghapus beberapa file agar memori internal kembali memiliki cukup ruang.

Jika pada tutorial pertama sudah dilakukan dan hasilnya cukup bagus, maka sobat tidak perlu mengosongkan ruang. Terkait dengan meningkatkan performa android, silahkan baca Cara Meningkatkan Android

3. Restart Ulang

Jika kedua metode di atas sudah dijalankan dengan benar tapi smartphone tetap lemot, ini adalah metode terbaik yang bisa sobat gunakan.

Yaitu dengan mengembalikan smartphone J1 Ace tersebut ke setelan pabrik. Namun harap di ingat, Samsung Galaxy J1 Ace sudah menggunakan sistem operasi Android versi 5 atau Lolipop. Seperti yang admin ketahui, android dengan versi 5 keatas pastinya sudah dibekali fitur FRP Lock. ( Factory Reset Protection

Jadi, ketika sobat mencoba merestart smartphone ke build pabrik, maka dapat di pastikan smartphone akan terkunci FRP Lock ini. Cara agar samsung J1 Ace tidak terkunci ketika di restart adalah hapus terlebih dahulu akun Google sobat yang sebelumnya telah di sinkronisasi kan dengan smartphone.

4. Gunakan Aplikasi Pihak ketiga

Bagian ke-4 untuk mempercepat HP samsung J1 Ace adalah menggunakan bantuan aplikasi pihak ke-3, yaitu Grenify yang berfungsi sebagai atau untuk menidurkan beberapa aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Sobat bisa menginstal Grenify Hybernate

Perlu sobat ketahui, ada banyak aplikasi di PlayStore untuk cara atasi samsung J1 Ace lemot. Namun menurut pengalaman pribadi, Grenify Hibernate adalah salah satu aplikasi terbaik untuk meningkatkan performa android. Admin juga pernah posting tentang cara membersihkan file sampah yang tentunya akan memperhemat penggunaan RAM, silahkan baca tutorialnya Disini

5. Flash Smartphone Samsung j1 Ace

Nah, ini adalah opsi terakhir untuk cara atasi samsung J1 Ace lemot. Smartphone lemot atau sering nge-Lag kemungkinan besar di akibatkan karena software yang sudah usang dan memerlukan perbaikan.
Referensi : zzpersonal.blogspot.com
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar