Skip to main content

Doa Untuk Perlindungan dan 5 Langkah Mencegah Coronavirus

CANDILKUYA.COM - Di tengah merebaknya wabah Coronavirus alangkah baiknya jika kita juga meminta perlindungan kepada ALLAH SWT. Ini adalah salah satu doa yang bisa dipanjatkanagar is shaa Allah kita mendapatkan bantuan dan bisa terhindar penyakit tersebut.

Doa Untuk Perlindungan dan 5 Langkah Mencegah Coronavirus

ﺃَﻋُﻮْﺫُ ﺑِﻜَﻠِﻤَﺎﺕِ ﺍﻟﻠﻪِ ﺍﻟﺘَّﺎﻣَّﺎﺕِ ﻣِﻦْ ﺷَﺮِّ ﻣَﺎ ﺧَﻠَﻖَ

A’udzu bikalimatillahittammati min syarri maa khalaq.

Arti doa itu yakni: “Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhluk yang diciptakanNya”.

" Barang siapa membacanya tiga kali ketika pagi hari, maka dilindungi dari segala sesuatu hingga sore hari, dan barangsiapa mengucapkannya tiga kali ketika sore hari, maka tak akan mengalami gangguan segala sesuatu hingga pagi hari ".

-HR. Abu Dawud 4/323, HR. Tirmidzi 5/465, HR. Ibnu Majah 2/332.

Sambil meminta bantuan kepada Allah SWT , berikut ini adalah 5lima hal yang bisa dilakukan oleh ANda dan orang - orang tercinta untuk mengurangi risiko terjangkit virus tersebut.

1. Menjaga kebersihan pribadi


Seringlah mencuci tanganmenggunakan sabun dan air bersih untuk mencegah penyebaran kuman kepada diri sendiri dan orang lain. Tutupi mulut dan hidung menggunakan lekukan siku atau tissu saat batuk atau bersin, dan segera buang tissu ke tempat sampah tertutup.

2. Hindari tempat rami


Tetaplah berada didalam rumah dan hindari area padat jika harus keluar rumah. Jika Anda memang harus berada di tempat tersebut,kenakan masker dan batasi kontak dengan kerumunan

3. Berkonsultasi dengan dokter jika merasa kurang sehat


Jika Anda merasa kurang sehat disertai demam,batuk atau kesulitan bernafas, segera cari bantuan medis. Sebelum pergi ke dokter atau IGD, hubungi mereka dan sampaikan informasi lokasi terakhir yang Anda kunjungi saat berpergian (jika ada) dan gejalanya.

4. Hindari kontak dengan binatang


Hindari kontak langsung dengan binatang (hidup atau mati) , pasar hewan, dan jika memungkinkan batasi konsumsi produk yang berasal dari hewan. Terutama jika tidak diolah hingga matang (misalnya daging mentah).

5. Olah daging dan telur hingga benar - benar matang


Memasak daging atau telur hingga benar - benar matang adalah hal penting untuk memastikan keamanan makanan yang dikonsumsi. Memasak daging hingga matang akan mematikan bakteri berbahaya.

Sampaikan informasi ini kepada yang lainnya dan semoga ALLAH selalu melindungi kita semua, Aamiin..

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar