Skip to main content

Cara menghasilkan uang Lewat Blog ( Google Adsense )

CANDIL KUYA - Cara menghasilkan uang Lewat Blog, Halo Sobat Blogger Tau Ga Bagi sebagian orang, menulis dapat dijadikan sebagai sumber mata pencaharian. Salah satunya adalah dengan menulis di blog. Dan Menulis Merupakan Hobi Anda Saat Ini.

Tidak mustahil Anda Bisa mendapatkan uang dari hobi, jika mengetahui caranya.Untuk anda yang masih penasaran dengan cara mendapatkan uang dari Google Adsense, berikut ini akan Saya berikan penjelasan serta panduan lengkapnya untuk anda coba lakukan dan terapkan sendiri.

cara mendapatkan uang dari Google Adsense

Cara menghasilkan uang Lewat Google Adsense

Di era digital dan serba internet seperti sekarang ini, mendapatkan uang secara online bukanlah hal yang langka lagi, dan ada banyak alternatif cara yang bisa anda coba lakukan selama mau belajar dan mau menghabiskan waktu untuk mendalaminya.

Saya akan menjelaskan segala hal terkait dengan Google Adsense tersebut, mulai dari definisinya, sedikit latar berlakang di balik Adsense, hingga kepada apa saja yang bisa anda lakukan sebagai cara mendapatkan uang dari Google Adsense.

Apa itu Google Adsense ?


Google Adsense adalah suatu program kerjasama yang dibuka oleh Google, yang pada awalnya ditujukan untuk para pemilik blog pada platform Blogspot / Blogger, dalam bentuk kerjasama pemasangan iklan dengan imbal balik sejumlah uang.

Jadi nantinya Google akan memasang banner iklan yang mereka dapatkan dari para pengiklan yang memakai jasa mereka, yang nantinya bisa ditempatkan oleh penulis blog di bagian manapun dari blog dengan menggunakan baris kode yang diberikan oleh Google.

Mereka yang bekerja sama dengan Google melalui program Adsense itu disebut dengan istilah Publisher, yang sudah memiliki jumlah pengunjung yang banyak pada blog mereka, sehingga nantinya iklan banner yang di klik oleh pengunjung blog tersebut akan secara otomatis tercatat sebagai pendapatan dari si pemilik blog tersebut.

Dikarenakan semakin berkembangnya perusahaan Google itu sendiri, dan semakin banyak pula pemilik blog dan juga pemilik website yang menyajikan konten artikel baru setiap harinya, maka program Google Adsense ini pun semakin melebar.

Google Adsense pun akhirnya juga menerima penempatan pada website pribadi yang tidak berada di dalam platform Blogger/Blogspot, selama website tersebut menaati dan tidak melanggar syarat dan ketentuan yang diberikan oleh Google.

Cara Menjadi Publisher Google Adsense


Dahulu untuk menjadi publisher Google Adsense syaratnya tidak terlalu berbelit-belit, terutama apabila anda menggunakan platform milik Google seperti Blogspot atau Youtube, dan bahkan apabila tidak pun akan relatif mudah untuk mengajukannya.

Namun saat ini, seiring dengan semakin banyaknya yang berminat menjadi Publisher, namun terkadang kualitas konten baik artikel maupun videonya sangat di bawah standar Google, maka mereka pun memperketat seleksi untuk yang ingin menjadi publisher mereka.

Untuk Youtube misalnya, anda harus memiliki channel Youtube yang telah mempunyai minimal 1,000 subscriber dan 4,000 jam tayang secara keseluruhan alias dari total jam tayang dari video-video yang ada di channel anda.

Jam tayang yang dimaksud di sini berarti video-video yang ada di channel anda secara keseluruhan sudah harus ditonton sebanyak 4,000 jam oleh para pengguna platform Youtube lainnya, atau yang menonton tanpa login ke Youtube.

Sementara untuk website dan blog selain blogspot, anda wajib memiliki website yang telah berumur minimal 1 tahun, dan juga konten artikel yang terdapat di dalamnya harus berkualitas, bukan copas dari website lain, jumlahnya banyak, rutin diperbarui, dan tidak hanya berisi 1-2 artikel saja.

Tips Meningkatkan Penghasilan Google Adsense

Setelah anda terdaftar sebagai publisher bukan berarti panduan Saya mengenai cara mendapatkan uang dari Google Adsense selesai begitu saja, karena tidak berarti serta-merta anda akan mendapatkan banyak uang dari situ.

Untuk Pemilik Blog/Website

Anda harus memastikan artikel yang anda tulis berkualitas, tidak hanya dipenuhi dengan kata kunci-kata kunci saja, Dan tidak asal copas, Copas Atau Copy Paste Di Perbolehkah Asal Di Sertai Sumber Demi Menghargai Karya Orang Lain.

Pastikan jumlah kata yang digunakan di dalam 1 artikel tidak terlalu sedikit, minimal 500-700 kata, dan sebaiknya sertakan juga beberapa gambar pendukung yang relevan dengan topik dari artikel yang anda tulis.

Apabila anda mau bekerja lebih keras dan mau mengeluarkan dana lebih, sebaiknya jangan hanya mengandalkan dari satu website saja dan buat serta isi beberapa website atau blog sekaligus.

Hal itu tidak dilarang oleh Google, selama anda telah berhasil terdaftar sebagai publisher, dan selama situs baru yang anda ajukan tersebut juga telah memenuhi syarat dan ketentuan yang sama seperti website pertama yang anda ajukan.

Apapun jenis platform dan rute yang anda pilih, beberapa cara mendapatkan uang dari Google Adsense di atas bisa anda jadikan penghasilan tambahan yang jumlahnya lumayan, dan bahkan melebihi sumber pendapatan utama anda.

Tetapi dalam perjalanannya, anda harus mau untuk terus belajar dan mengkaji ulang metode yang belum berhasil, namun tetap berhati-hati untuk tidak melanggar syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Google.

Bagaimana Postingan Admin Mengenai Cara menghasilkan uang Lewat Blog ( Google Adsense ) Semoga Bisa Bermanfaat Dan Semangat Ingin Mencoba Membangun Sebuah Blog, Nantikan Tips Dan Tutorial Selanjutnya.Semoga Bermanfaat.

Reference : blog.porinto
×

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar