Skip to main content

Apa Yang Terjadi Jika Internet Musnah ?

Yang Terjadi Jika Internet Musnah

Candilkuya.com - Misalkan internet tiba-tiba menghilang. Atau tiba-tiba datang makhluk mitologi bahkan teori-teori tentang makhluk luar angkasa tidak hanya menjadi teori belaka. Apa yang akan terjadi pada dunia ini. Kita semua sangat mafhum bahwa hampir semua hal berhubungan dengan akses internet.

Ini hanyalah tulisan ringan, jangan terlalu dipikirkan seluk beluknya apalagi tingkat kemungkinannya toh ya buat selingan. Seluruh lini pada berbagai sektor pasti akan mengalami keguncangan. Kalau ada yang nyeletuk ini pasti ada kaitannya dengan teori-teori dajjalism, saya akan ikut tertawa sambil mengajaknya ngopi.

Kembali pada yang pertama jika benar-benar akses ke internet benar-benar hilang meskipun hanya sehari saja apa yang akan terjadi. Yang terjadi kemungkinannya adalah masyarakat kembali menggunakan alat-alat yang jika mempelajari sejarah akan kenal dengan istilah primitif dan tidak kekinian. Kurang lebih seperti itu. Mungkin saja olahraga-olahraga fisik akan menjadi semacam kebutuhan primer.

Karena yang pertama hukum tidak lagi berlaku. Alat-alat peperangan misalnya nuklir jarak jauh mungkin saja tidak lagi bisa digunakan. Yang tersisa adalah senapan, meriam dan beberapa alat lainnya yang masih menggunakan sistem kinerja manual. 

Tapi ya perlu di ingat tulisan saya yang ini bersifat konspirasi. Jangan disangkut pautkan dengan pandemi diseases atau yang belakangan ini virus populer di china kembali merebak setelah vakum selama 11 tahun G4 atau apa kurang paham.

Tapi yang perlu saya tekankan adalah bahwa kemungkinan pertama tadi semisal terjadi orang-orang yang memiliki prestige dan privillege akan mengalami degradasi moral. Ulah-ulah binatang akan menjadi hiburan tersendiri. Bagi yang doyan bermain kucing akan semakin kegirangan.

Yang menarik dari dampak hilangnya internet mungkin saja era-era kolonialisme akan kembali terjadi. Era penjajahan kembali terjadi. Negara-negara maju kembali menindas negera-negara berkembang. Apalagi negara-negara kecil yang tidak memiliki kekuatan militer.

Jika potongan sejarah tersebut kembali terjadi. Apa yang akan terjadi pada bentuk dan wujud bumi? jangan spaneng, mari ngopi dan ngudud mumpung cukai belum mengalami kenaikan gelombang kedua, hahaha. 

Penutup : Cukup Sekian Artikel Mengenai Yang Akan Terjadi Jika Internet Musnah, Semoga Terhibur.


Sumber : kompasiana
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar