Skip to main content

Cara Daftar Google Adsense Untuk Blog Supaya Cepat Diterima

CANDILKUYA - Assalamu,alaikum Sobat Candil, Pada Kesempatan kali ini, saya ingin berbagi sedikit cara (syarat) dalam mendaftar adsense untuk blog (blogspot) dan cepat diterima adsense. Karena cara ini Pernah saya terapkan di blog ini dan alhamdulillah telah diterima Menjadi Publisher Google adsense.

Tiap blog dapat diterima adsense dalam waktu yang berbeda-beda, ada yang lama dan ada yang sebentar. Sebelum kalian mendaftarkan blog Atau Website ke Google Adsense, ada baiknya kalau kalian perhatikan syarat-syarat yang akan saya jelaskan berikut ini, dan semoga nanti saat mendaftar cepat diterima Oleh google adsense.

Cara Daftar Google Adsense
Cara Daftar Google Adsense

Google Adsense adalah program layanan kerja sama iklan yang dibentuk oleh Google. Sebenarnya layanan kerja sama iklan selain Adsense ada banyak, tetapi yang paling disukai oleh para publisher dan content creator adalah Adsense ini. Karena adsense memberikan nilai CPC untuk setiap klik iklannya yang lumayan daripada layanan yang lain.

Sudah ada banyak orang yang menjadi publisher dan content creator (Blogger dan Youtuber) yang sudah merasakan nikmatnya Penghasilan dari Google Adsense, Dan Saya Salah Satunya. hehe. maka dari itu banyak orang sekarang ingin menjadi content creator dan mendapatkan penghasilan dari adsense ini.


Tetapi tidak semudah yang dibayangkan untuk mendapatkan penghasilan dari Google adsense. Orang-orang yang sudah mendapatkan hasil itu, pasti melalui proses yang panjang dan tidak instan. Untuk mendaftarkan channel youtube atau blog pun harus memenuhi beberapa persyaratan agar bisa diterima adsense.

Tetapi jika sudah diterima adsense, jangan berpikiran kalau akan mudah mendapatkan penghasilan yang banyak. Kita harus kreatif membuat konten yang bermanfaat agar banyak orang yang mengunjungi karya kita dan nanti kita bisa mendapatkan penghasilan dari Adsense.


Nah, untuk para blogger sebelum mendaftarkan blognya ke adsense, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi agar cepat diterima adsense dengan mudah. Dan Tentunya Berhasil Saya Rangkum Dalam Artikel Ini Dari Berbagai Sumber, Apa saja syaratnya, silahkan simak penjelasannya

Syarat Daftar Google Adsense Untuk Blog Supaya Cepat Diterima 


Membuat Blog yang Fresh (Baru)

Yang pertama, kita harus membuat blog yang masih baru, jangan membuat blog dengan nama url blog yang pernah kita buat atau blog yang sudah dihapus (blog zombie). Apalagi kalau url blog tersebut pernah dibanned oleh Google, saya sarankan jangan lakukan. Lebih baik kita membuat blog dari awal agar lebih dipercaya Google.

Gunakan Template yang SEO Friendly dan Responsive

Untuk template yang SEO-Friendly dan Responsive, Rekomendasi Dari Saya kalian bisa beli template Viomagz Ataupun Linkmagz di situs sugeng.id, karena Mas Sugeng adalah pembuat template Viomagz Atau Linkmagz ini dan template ini Sangat SEO Friendly dan Responsive. Atau Kalian Bisa Coba Gunakan Template Kompi Flexible Milik Mas Adhy Suryadi Pemilik Website Kompi Ajaib.

Baca Juga : Template Linkmagz Rekomendasi Untuk Blogger Pemula

Jangan Ada Link Rusak

Coba cek blog kalian, apakah ada link yang rusak atau tidak berfungsi menggunakan situs brokenlinkcheck.com. Link rusak atau tidak berfungsi bisa mempengaruhi saat mendaftarkan blog ke google adsense. Jika ada link yang error, kalian harus segera perbaiki.

Wajib Membuat Halaman About, Contact, Privacy Policy, Disclaimer, dan Sitemap

Ini adalah hal yang wajib dibuat pada blog karena halaman ini bertujuan untuk memberi informasi kepada visitor tentang blog kita.

Syarat Di Terima Google Adsense
Membuat Halaman About, Contact, Privacy Policy, Disclaimer, dan Sitemap

Cara membuatnya pun cukup mudah. Jika sudah membuat halaman tersebut, kemudian kalian buat link menu yang menuju halaman tersebut, bisa diletakkan di atas atau di bawah blog. Nah Lalu Bagaiaman Cara Membuat Halaman About, Contact, Privacy Policy, Disclaimer, dan Sitemap ? Tenang Tutorialnya Sudah Admin Sediakan Lewat Blog Tetangga, Bisa Kalian Cek :

Baca : Cara Membuat Halaman About, Contact, Privacy, Disclaimer Dan Sitemap Di Blogger 

Usia Blog yang Sudah Memenuhi Syarat

Perhatikan umur blog kalian sebelum mendaftarkannya ke Adsense, karena umur blog ini juga berpengaruh pada diterima Adsense. Paling tidak umur blog sudah 4-6 bulan, tapi ada juga yang bilang 2 bulan sudah bisa.

Tapi jika blog kalian menggunakan subdomain (namablog.blogspot.com), kalian lebih baik menunggu sampai muncul tombol Daftar ke Adsense di dashboard blogger Penghasilan. Tapi jika sudah menggunakan Domain TLD, katanya umur 2 bulan sudah bisa didaftarkan langsung di situs Adsense. Blog saya ini sudah berumur 1 tahun dan masih subdomain.

Buat Artikel Orisinil

Untuk yang pemula blogging, mulai sekarang harus belajar menulis artikel yang orisinil buatan sendiri. Jangan membuat artikel copy-paste dari blog orang lain. Pada awalnya memang terasa sulit untuk merangkai kata, tapi mulailah belajar dari rewrite artikel.

Rewrite ini bukan berarti menulis ulang artikel orang sama persis, maksud saya rewrite itu kita membaca beberapa artikel orang, kemudian ambil ide-ide pokoknya saja. Nah, setelah itu kalian kembangkan sendiri ide pokoknya menggunakan bahasa sendiri. Nanti juga lama-lama akan terbiasa untuk merangkai kata-kata menggunakan gaya bahasa kita sendiri.

Satu hal lagi, jika membuat artikel jangan lupa beri gambar pada artikel minimal 1 gambar. Gambarnya jangan ambil di google karena bisa saja mengandung hak cipta. Jika ingin mengambil gambar yang bebas hak cipta, kalian bisa ambil di situs pixabay.com, freepik.com atau kalian bisa desain gambar sendiri.

Mendaftarkan Blog ke Webmaster Tools

Untuk yang satu ini, jangan sampai lupa, daftarkan blog ke webmaster tools Google Search Console. Webmaster tools ini berguna untuk blog agar bisa muncul di pencarian Google

Buat Artikel yang Panjang

Sebenarnya, untuk minimal kata-kata dalam artikel kemungkinan juga mempengaruhi. Tapi saya tidak tau pasti. Agar lebih aman, buat artikel dengan minimal 500 kata atau lebih banyak lebih bagus hihi...

Tetap Update Artikel

Pada saat mendaftarkan blog ke Adsense, kalian tetap lakukan update artikel agar google bisa mendeteksi bahwa blog kalian aktif. Tetaplah update artikel sampai mendapat balasan dari adsense lewat email. Kemungkinan memakan waktu 1 minggu atau lebih. Tapi alhamdulillah Ada Salah Satu blog saya mendapat balasan setelah 5 hari mendaftar ke adsense.

Jangan Lupa Berdoa

Ini juga wajib dilakukan, jangan lupa berdoa terus kepada tuhan yang maha esa agar bisa diterima oleh google adsense. Dan Saya Sudah Sediakan Artikelnya Supaya Blog Anda Lebih Berfaedah Jika Di Iringi Dengan Mengaji Dan Berdo'a.

Baca Juga : Keutamaan Surat Yasin Untuk Seorang Blogger Pemula

Nah mungkin cukup sekian sedikit tips dan juga trik dari saya mengenai Cara daftar Google Adsense untuk Blog supaya cepat diterima, jika ada kekurangan saya mohon maaf karena di sini saya juga masih belajar. Dan jika ada kritik ataupun saran,  kalian bisa langsung menghubungi saya melalui halaman kontak atau memberi komentar di artikel ini, Semoga Bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar